Kapal Nelayan yang Dilaporkan Hilang Kontak di Pasbar Ditemukan

Kapal Nelayan yang Dilaporkan Hilang Kontak di Pasbar Ditemukan Kapal yang hilang kontak di Pasaman Barat sudah merapat di pantai Air Bangis, Sabtu (10/11/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Kapal Nelayan KM 660 yang dilaporkan hilang kontak di Laut Air Bangis, Pasaman Barat sudah ditemukan bersama seluruh ABK dalam keadaan selamat sekitar pukul 12.00 WIB tadi, Sabtu (10/11/2018).

"Benar, tadi ada nelayan yang tengah mencari ikan yang menemukan kapal KM 660 mati total di titik 12 Mil arah Barat Pantai Air Bangis. Kemudian kapal nelayan itu membantu KM 660 untuk mendarat ke Pantai Air Bangis. Semua ABK alhamdulillah selamat," terang Kepala BPBD Pasaman Barat, Tri Wahluyo kepada Covesia.com.

Sementara tim satu dari Pol Air bersama nelayan lainnya saat ini masih berada ditengah laut menuju Pantai Air Bangis.

"Mereka sudah dikabari bahwa kapal KM 660 sudah ditemukan. Saat ini menuju pantai Air Bangis untuk mendarat," katanya.

Tri Wahluyo juga mengimbau kepada nelayan untuk tetap waspada saat hendak melaut ditengah cuaca yang tak menentu saat ini.

"Jagalah keselamatan sebelum terjadi yang seperti ini. Periksa betul dulu kondisi kelayakan kapal sebelum melaut. Kemudian antar nelayan untuk tetap bersinergi ditengah lautan agar tidak terjadi korban jiwa," tukasnya.

Sebelumnya, Satu Unit Kapal Nelayan KM 660 beserta empat orang ABK dilaporkan hilang kontak usai melaut sejak hari Selasa (06/11) lalu di Air Bangis, Pasaman Barat. 

Kapal nelayan tersebut merupakan milik KSU 4 Saiyo, yang hilang kontak sejak kemarin (9/11) sekitar pukul 07.00 WIB. Adapun data ABK tersebut semuanya selamat yaitu Nazli (55) merupakan nahkoda kapal warga Jorong Pasar Satu, Air Bangis. Kemudian, Mansur (65) Hilman (55) dan Rendra (39) masing-masing merupakan warga Jorong Pasar Baru Barat, Air Bangis.

(eri/don)


Berita Terkait

Baca Juga