Tumpukan Material di Bahu Jalan Ancam Keselamatan Pengendara di Pessel

Tumpukan Material di Bahu Jalan Ancam Keselamatan Pengendara di Pessel Tumpukan material longsor di bahu Jalan lintas Taratak, Kecamatan Sutera Pessel (Foto: Covesia/Indrayen)

Covesia.com - Tumpukan Material akbibat longsor di Jalan Lintas, Kenagarian Koto Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) resahkan pengendara pengguna jalan di derah itu. Sebab, tumpukan batu material longsor sudah lama tidak di bersihkan dan mengganggu akses jalan pengendara.

Pantauan Covesia.com di lapangan, Jumat (09/11/2018), tumpukan bebatuan material yang berada di pinggir bahu jalan lintas tersebut. Sudah terlihat semenjak satu bulan lalu, sehingga bebatuan tersebut mengganggu akses pengendara yang melintasi jalan itu, karena jalan yang dilewati menjadi sempit.

"Kondisi seperti ini sudah lama sekali, terlihat seolah-olah hanya dibiarkan saja. Padahal tumpukan batu sudah memakan sebagian ruas bahu jalan. Jadi apabila kendaraan besar melintasi berlawanan arah akan berhenti dulu, karna jalan sempit," ungkap salah seorang penegndara, Ranggi.

Dikatakannya lagi, tidak hanya jalan yang dilintasi sempit. Tumpukan bebatuan itu juga berada persis di tikungan jalan. Apabila dibiarkan seperti itu, bisa mengancam keselamatan pengendara.

"Kalau dibiarkan seperti ini terus. Bisa mengakibatkan kecelakaan, apalagi tumpukan batu pas berada di tikungan jalan," terangnya

Hal yang sama juga dikatakan oleh Regi (21) seorang pengendara yang sering melintasi jalan tersebut. Setiap kali melintasi jalan tersebut. Ia sering terkejut dan nyaris terjadi kecelakaan.

"Apabila melintasi jalan itu, saya harus berhati hati apalagi lewat pas berlawanan arah dengan kendaraan roda empat, sebab, selain ditikungan jalan juga tidak ada penerangan kalau malam hari," ungkapnya

Maka terkait hal itu, sejumlah pengendara berharap tumpukan batu besar akibat lonsor itu. Segera di bersihkan, agar tidak memakan korban.

Reporter Pessel: Indrayen

Berita Terkait

Baca Juga