Besok, YPP PDRI Akan Berziarah ke Makam Tan Malaka

Besok YPP PDRI Akan Berziarah ke Makam Tan Malaka Ferizal Ridwan

Covesia.com - Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2018, Yayasan Perjuangan Peduli (YPP) PDRI akan menggelar ziarah bersama ke makam Tan Malaka di Pandam Gadang, Kecamatan Suliki Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota.

"Kita mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama berziarah ke makam pendiri republik ini. Hal itu sebagai mengenang jasa perjuangan beliau," ujar Wakil Bupati Limapuluh Kota yang juga Pengurus YPP PDRI Ferizal Ridwan kepada covesia.com, Jumat (9/11/2018).

Menurutnya, dengan mengenang jasa Ibrahim Dt. Tan Malaka (nama lengkap Tan Malaka) akan bisa memperkuat rasa nasionalisme untuk mewujudkan Indonesia lebih baik kedepannya.

"Tan Malaka merupakan pahlawan kemerdekaan sesuai dengan Keppres 53 Tahun 1963," ujar Ferizal.

Menurutnya, semua anak bangsa perlu untuk menghormati jasa pendiri republik ini dan juga meneruskan pemikirannya yang tidak lain untuk keutuhan Indonesia.

Menurutnya, jasa dan peranan Tan Malaka sangat patut dikenang dalam ingatan terutama bagi generasi para generasi penerus bangsa ini. Sekaligus, sebagai ikhtiar melawan lupa.

"Kita harus tahu betapa besarnya jasa Tan Malaka terhadap Indonesia. Pemikiran-pemikirannya hanya untuk kedaulatan Indonesia," jelasnya.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga