Alat Berat Diterjunkan Bersihkan Sisa Material Longsor di Palembayan

Alat Berat Diterjunkan Bersihkan Sisa Material Longsor di Palembayan satu unit alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan penghubung Bukittinggi- Palembayan, tepatnya di Jorong Pasa Palembayan, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kabupaten Agam.

Covesia.com- Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD) Agam Sumatera Barat menurunkan satu unit alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan penghubung Bukittinggi- Palembayan, tepatnya di Jorong Pasa Palembayan, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kabupaten Agam.

Kepala Pelaksanan BPBD Agam, M Luthfi melalui unit Pusdal ops, Lukman Syahputra mengatakan, saat ini petugas masih melakukan pembersihan dengan menggunakan alat berat.

"Saat ini petugas masih melakukan pembersihan dan sekitar pukul 21.00, ada satu unit alat berat datang untuk membantu para petugas, " ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Kamis (8/11/2018).

Ia menyebut, cuaca malam ini cerah sehingga tidak menyulitkan petugas dalam melakukan pembersihan. Untuk sementara, kata dia, arus lalulintas Palembayan – Bukittinggi terpaksa dialihkan ke jalan alternatif Simpang Patai, Kecamatan Palupuh.

Ia berharap, besok kondisi jalan bisa kembali normal. “Kita menargetkan material longsor bisa dibersihkan menjelang dini hari, dan arus lalu lintas bisa kembali normal besok, " tutupnya.

(han/jon)

Berita Terkait

Baca Juga