BPBD: Hujan Deras Lebih Dua Jam, Warga Padang Diminta Waspada

BPBD Hujan Deras Lebih Dua Jam Warga Padang Diminta Waspada Akibat hujan deras sebabkan sungai Banda Kali di kawasan Jati Parak Kopi meluap ke jalan hingga mengenai rumah warga, Jum'at (3/11/2018)(Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com - Badan Penanggulangam Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang  mengingatkan masyarakat terutama yang tinggal di permukiman sepanjang aliran sungai untuk selalu waspada jika terjadi hujan deras. Saat ini Kota Padang masih dalam masa tanggap darurat banjir.

Kepala BPBD Kota Padang Edy Hasymi menyebutkan, hingga Jumat (9/11) besok, Kota Padang masih masa tanggap darurat banjir, oleh sebab itu masyarakat  diminta untuk tetap waspada baik yang tinggal di sepanjang aliran sungai atau yang berada di perbukitan.

"Kita semua harus waspada terutama jika hujan dengan intensitas sedang dan lebat terjadi lebih dari dua jam," ujar Edy saat dikonfirmasi, Kamis (8/11/2018).

Kata Edy, bencana tidak bisa diprediksi kapan datangnya, banjir bandang yang melanda beberapa titik di Kota Padang, Jumat (2/11/2018) lalu, merupakan pelajaran bagi warga Kota Padang untuk selalu waspada. 

"Hujan lebat kemarin siapa yang menyangka banjir terjadi di sekitar Banda Bakali, Parak Kopi," sebutnya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) prediksi sejumlah wilayah berpotensi hujan dengan intensitas sedang dan deras.

Daerah yang berpotensi terjadi hujan diantaranya Kota Padang, Padang Panjang, Bukittinggi, Kabupaten Pasaman Barat,  Agam dan Padang Pariaman.

(dil/don)

Berita Terkait

Baca Juga