Material Longsor Hantam Rumah Warga di Agam

Material Longsor Hantam Rumah Warga di Agam Tampak material longsor yang menghantam rumah warga di Agam, Kamis (8/11/2018)(Foto: Covesia/ Johan)

Covesia.com - Tingginya curah hujan yang mengguyur sebagian daerah di Sumatera Barat, semenjak Rabu, (7/11/2018) mengakibatkan longsor dan menerjang satu unit rumah di baruah, dusun Taratak, jorong III, nagari Garagahan,  kecamatan lubuk basung, kabupaten Agam.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD) Agam, M Luthfi melalui Kabid KL, Wahyu Bestari, mengatakan, rumah tersebut milik Nurhayati (52). 

Curah hujan tinggi membuat tebing yang berada dibelakang rumah ambruk sekitar pukul 32.00 wib mengakibatkan rumah yang dihuni 4 orang mengalami rusak berat.

"Mendapat laporan, tim BPBD Agam, langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi sementara itu pemilik rumah bersama 3 anggota keluarga yang lain terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman," ujarnya saat di konfirmasi, Kamis (8/11/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun Nurhayati yang tidur di kamar bagian belakang rumah mengalami luka serius dibagian kaki akibat tertimpa material bangunan dan saat ini sudah mendapatkan perawatan. Sementara itu kerugian materil ditaksir mencapai hingga Rp300 juta.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga