Operasi Patuh Langkisau, Polres Pessel Amankan 61 Unit Sepeda Motor

Operasi Patuh Langkisau Polres Pessel Amankan 61 Unit Sepeda Motor Puluhan Sepeda Motor yang diamankan Satlantas Polres Pessel.(Indrayen/ Covesia.com)

Covesia.com- Selama delapan hari Operasi Zebra Langkisau, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) berhasil mengamankan 61 unit sepeda motor tanpa kelengkapan surat.

Sepeda motor  yang terjaring dalam operasi ini diamankan seluruhnya di Mako Satlantas Polres Pessel. Berdasarkan pantauan Covesia.com, puluhan kendaraan roda dua tersebut di jejer di Mako Satlantas Polres Pessel.

Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Naomi mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Langkisau Tahun 2018 digelar selama 14 hari di wilayah hukum Polres Pessel. "Selama delapan hari pelaksaan operasi zebra langkisau 2018 digelar dari 30 Oktober hingga 14 November 2018 berhasil mengandangkan kurang lebih 61 unit kendaraan bermotor ruda dua, tilang 396 berkas,” kata Kasat Lantas Polres Pessel pada Covesia.com, Rabu (7/11/2018).

Dengan sasaran, jelas dia, pertama orang ( Pengemudi dan penumpang ), Benda ( Kendaraan roda dua dan roda empat, angkutan barang, umum, pribadi, perlengkapan kendaraan, surat - surat berkendara dan kendaraan yang bukan untuk keperuntukanya), lokasi ( ruas jalan umum, ruas jalan rawan pelanggaran dan naik turunya penumpang), serta kegiatan pengawalan yang diatur dalam UU No 22 Tahun 2009. “Penindakan 80 % dan teguran 20 %,"jelasnya.

Ia menambahkan, selama pelaksanaan Ops Zebra Langkisau Tahun 2018, dalam waktu dua hari anggotanya berhasil melakukan penindakan sebanyak 32 unit kendaraan roda dua, dan tilang sebanyak 150 tilang.

Untuk itu Naomi menghimbau masyarakat dan pengguna kendaraan roda empat, roda dua dan kendaraan angkutan umum bisa melengkapi perlengkapan berkendara dan surat - surat kendaraan sesuai keperuntukanya.

Kontributor Pessel: Indra Yen Putra 

Berita Terkait

Baca Juga