Bupati Ajak Seluruh Kalangan Antisipasi Perilaku LGBT di Pessel

Bupati Ajak Seluruh Kalangan Antisipasi Perilaku LGBT di Pessel Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Hendrajoni ajak seluruh kalangan untuk antisipasi masuknya perilaku LGBT di daerahnya. Karna sangat bahaya dan merusak tatanan sosial masyarakat.

"Untuk itu, terkait maraknya kehadiran golongan atau kelompok Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Indonesia saat ini. Saya mengajak seluruh jajaran Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Kesatuan Masyarakat (Kesbangpol) dan Satpol-PP agar LGBT juga Tokoh Msyarakat terlibat dalam mencegah ancaman tersebut di Pessel," tegas Bupati Hendrajoni pada Covesia.com Selasa, (6/11/2018)

Kemudian dikatakannya Bupati, pihak pemerintah harus bergegas dan cepat tanggap terhadap ancaman kelompok LGBT di Pessel. Apalagi saat ini isu yang beredar LGBT sudah mulai masuk di Sumbar.

"Kita harus cepat mengantisipasi masuknya golongan seperti itu, karna sangat mengancam tataran generasi mudah kita," ucapnya.

Lanjutnya, untuk sementara waktu pihaknya akan segera melakukan pendataan. Apabila kedapata, akan segerah dilakukan penyuluhan dan mengobatinya.

"Kita akan lakukan pendataan dengan pihak yang terkait. Agar tidak masuk kedaerah kita. Yang kita antisipasi sekali yaitu masuknya ke sekolah-sekolah. Sebab, hal tersebut sangat bertentangan dengan norma agama kita, budaya kita," terangnya.

Lebih lanjutnya Bupati menanggapi, pihaknya akan terus melakukan pemantauan seperti di sekolah dan juga kalangan masyarakat. Apabila ada hal yang mencurigai terkait LGBT segerah laporkan.

"Pemantauan akan terus dilakukan, seandainya kedapatan. Laporkan ke pemerintahan setempat atau Satpol PP dan juga Kesbangpol," pungkasnya.

Kontributor Pessel: Indrayen


Berita Terkait

Baca Juga