Bupati Pasaman Minta SOPD Segera Tuntaskan Program Kegiatan Tahun 2018

Bupati Pasaman Minta SOPD Segera Tuntaskan Program Kegiatan Tahun 2018 Bupati Pasaman, Yusuf Lubis

Covesia.com - Bupati Pasaman, Yusuf Lubis meminta seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dilingkup Pemkab setempat untuk menuntaskan seluruh program kegiatan yang sudah tertuang dalam DPA tahun ini hingga bulan Desember 2018 mendatang. 

Hal ini ditegaskan oleh Yusuf Lubis saat melaksanakan kegiatan sosialisasi Perbup Pasaman nomor 46 Tahun 2018 tentang tata cara pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan diaula Bappeda setempat, Selasa (06/11/2018).

"Tahun 2017 kemaren kita menyebutnya masa Berbunga, sedangkan tahun 2018 ini kita komitmen memberi istilah 'Tahun Konsisten'. Maka dari itu kita harus buktikan konsistensi itu dalam bentuk menuntaskan seluruh program kegiatan kita yang sudah kita sepakati bersama di DPA 2018 ini. Karena akhir tahun tinggal menghitung hari. Yang efektif cuma satu bulan ini. Nanti di bulan Desember tinggal penyelesaian segala bentuk administrasi kegiatan kita,"kata Yusuf Lubis.

Yusuf Lubis juga sangat menyayangkan masoh banyaknya SOPD terlihat lengah dengan tugasnya. Sementara semakin hari beban target program daerah semakin berat.

"Yang jalan saja belum selesai, apalagi untuk kreasi baru diberbagai SOPD. Sangat minim adanya. Justru yang banyak malah saran dari para Staf Ahli. Karena mereka memang itu tugasnya. Selesaikanlah yang masih tertunda dan tuntaskan semuanya. Agar kita lebih ringan menyongsong tahun anggaran 2019," tambah Yusuf Lubis.

Namun Yusuf Lubis enggan membeberkan di SOPD mana saja yang masih terlunta-lunta realisasi program kegiatannya. Karena menurutnya, menyelesaikan kerja yang masih tertunda itu lebih baik dibanding menuntaskan dengan emosional.

"Kalau memang begini adanya kita mau apa. Dulu sewaktu dilantik semuanya kan bersumpah untuk bekerja dengan maksimal. Sekarang ayo kita buktikan. Karena ini tugas kita semua. Jangan lagi banyak tidurnya dibanding kerjanya. Kurangi aktifitas kantor yang tak penting. Genjot target program. Kemudian khusus untuk para Camat se Pasaman kembali saya tegaskan untuk menetap dirumah dinas yang disediakan. Agar bisa bekerja dengan lebih fokus," tukasnya.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga