Seminggu Operasi Zebra, Satlantas Polres Bukittinggi Keluarkan 379 Surat Tilang

Seminggu Operasi Zebra Satlantas Polres Bukittinggi Keluarkan 379 Surat Tilang Petugas Satlantas Polres Bukittinggi, Sumatera Barat lakukan pengecekan surat kendaraan salah satu pengemudi saat melakukan razia operasi zebra (Ist)

Covesia.com - Selama seminggu pelaksanaan operasi zebra 2018 di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bukittinggi mengeluarkan 379 tilang. 

"Dalam seminggu operasi zebra 2018 ini, kita telah mengeluarkan 379 tilang, "kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi,  AKP Sukur Hendri Saputra, Senin (5/11/2018) saat diwawancarai Covesia.com.

Ia menerangkan tilang diberikan kepada pelanggar kendaraan yang melawan arus, tidak memakai helm, tidak memiliki SIM dan STNK yang mati. 

"Para pelanggar kita beri surat tilang untuk selanjutnya akan mengikuti proses sidang, "sebutnya. 

Ia menambahkan kepada pengendara untuk selalu mematuhi arus lalu lintas saat berkendaraan dan melengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM dan memakai helm berSNI. 

"Karena pada dasarnya operasi zebra ini dilaksanakan untuk memberikan peringatan kepada pengendara untuk patuh ketika berkendara, karena kenyaman dan keselamatan ada pada pengendara, "ungkapnya. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga