Apresiasi Pengabdian Mahasiswa di Pessel, Bupati Berikan Wisata Gratis ke Mandeh

Apresiasi Pengabdian Mahasiswa di Pessel Bupati Berikan Wisata Gratis ke Mandeh Mahasiswa KKN UIN Padang di Sambut Bupati Pessel, Indrajoni (Foto: Indrayen/Covesia)

Covesia.com - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni berikatan wisata gratis ke Mandeh kepada 736 mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, hal itu dilakukan Bupati sebagai apresiasi pengabdian mahasiswa tersebut dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tiga kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Selama satu bulan penuh, pengabdian mahasiswa tersebut akan disebar di tiga kecamatan, yakni kecamatanBatang Kapas, Kecamatan Sutera, Kecamatan Lengayang

"Kami dari Pemda sangat bangga dan senang hati menerima para intelektual mudah melakukan pengabdiannya ke masyarakat Pessel. Untuk menerapkan ilmu yang dituntut dan dikembangkan serta diaplikasikan ke masyarakat Pessel. Sebagai apresiasi kita gratiskan nantinya seluruh mahasiswa KKN UIN untuk berwisata ke Mandeh," ungkap Hendrajoni di depan seluruh mahasiswa UIN IB Padang di halaman Kantor Bupati Pessel, Senin (5/11/2018)

Bupati menambahkan, selama kegiatan KKN, mahasiswa akan di bantu oleha para perangkat kecamatan dan wali nagari. 

"Saya telah mengintruksikan setiap Camat dan Wali Nagari memfasilitasi kegiatan yang di bentuk oleh mahasiswa yang melaksanakan KKN. Karna itu dapat memotivasi masyarakat kita dan juga membantu masyarakat kita. Selama pengabdian yang dilakukan sebulan penuh oleh mahasiswa,"sebutnya.

Sementara itu, Rektor UIN IB Padang Eka Putra Wirman mengatakan, Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pessel akan berlangsung satu bulan penuh dari sekarang. Mahasiswa KKN ini adalah dari Fakultas Tarbyah.

"Selama KKN mashasiswa melakukan pengabdian satu bulan penuh dan juga berbaur bersama masyarakat. Semua mahasiswa ini adalah calon guru dan kegiatan ini akan membantu mereka dalam mengembangkan ilmu mereka," sebut Rektor UIN IB Padang itu.

Reporter Pessel: Indrayen

Berita Terkait

Baca Juga