Pustaka Mini dan PHBS untuk Anak-anak Lembah Harau

Pustaka Mini dan PHBS untuk Anakanak Lembah Harau Foto: GenPhi

Covesia.com - Generasi muda peduli pendidikan di Sumatera Barat yang tergabung dalam komunitas GenPhi bersama dengan Sokola Alam Harau meluncurkan pustaka mini dan edukasi tentang cita-cita serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada anak-anak di nagari Harau. 

Muhammad Rivan relawan Sokola Alam Harau menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang bertema membuka jendela dunia di lembah harau. "Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk anak-anak Nagari Harau. Kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan generasi istimewa di Lembah Harau" tutur Rivan. 

Warga pun menyampaikan rasa terima kasih kepada GenPhi yang telah hadir di tengah masyarakat memberikan motivasi dan semangat kepada generasi yang akan tumbuh menjadi pelanjut estafet kehidupan Lembah Harau. "Kami mengharapkan kegiatan ini terus berkelanjutan, karena ini merupakan sarana yang baik untuk membuka wawasan anak-anak kami," ucap Uwan. 

Dalam kegiatan ini, GenPhi menyumbangkan ratusan buku kepada untuk koleksi pustaka mini, serta diakhir kegiatan memberikan celengan sebagai cara mengajarkan hidup rajin menabung sejak dini. Adapun buku dan celengan yang diberikan merupakan sumbangan dari donatur yang memiliki kepedulian terhadap sosial pendidikan di Sumatera Barat. 

"Kegiatan ini akan terus kita laksanakan, karena kita yakin dan percaya bahwa generasi istimewa itu banyak terlahir di desa. Dan ini adalah salah satu cara kita mewujudkannya," kata perwakilan Genphi, Fikri. 

(ril/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga