Satu Unit Rumah di Canduang Agam Nyaris Rata Dengan Tanah

Satu Unit Rumah di Canduang Agam Nyaris Rata Dengan Tanah Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Satu unit rumah di jorong Kubang Duo, jorong Koto Panjang, nagari Bukik Batabuah, kecamatan Canduang, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) Senin (5/11/2018) dini hari tadi hangus dilalap Si Jago merah.

Kasat Pol PP Damkar Agam, Dandi Pribadi, melalui Kabid Damkar, Masfar, ddidampingi personil yang bertugas Doni Triwandi mengatakan, api berkobar di rumah milik Ria (38) sekitar pukul 03.30 pagi. "Kita mendapatkan laporan ada kebakaran dan petugas langsung terjun kelapangan guna memadamkan api," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Kejadian itu sontak membuat kaget masyarakat setempat, sambil menunggu bantuan datang masyarakat bergotong royong untuk menjinakkan api.

5  unit armada Damkar di Pos Baso dan Sungai Tanang dan dibantu dua unit armada dari  Bukittinggi dikerahkan, bersama polisi dan masyarakat setempat, api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian.

"Armada terus melakukan penyiraman ke puing-puing bekas terbakar untuk mengantisipasi timbulnya percikan api, hingga menjelang subuh, baru dipastikan bara api padam dan armada ditarik kembali ke pos," lanjutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun banyak isi rumah yang tidak bisa diselamatkan, sehingg kerugian materil ditaksir mencapai Rp 800 juta. 

"Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyidikan pihak kepolisian," tutupnya.

(han)


Berita Terkait

Baca Juga