BKMT se-Sumbar Galang Dana Untuk Korban Bencana Palu dan Donggala di Pessel

BKMT seSumbar Galang Dana Untuk Korban Bencana Palu dan Donggala di Pessel Tabligh Akbar dan Pengalangan Dana korban Gempa dan Tsunami Palu di Pessel.(Indrayen)

Covesia.com - Pengalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala di adakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Sumatera Barat (Sumbar) di Panggung utama Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Pada Minggu, (4/11/2018)

Dalam penggalangan dana tersebut melibatkan, BKMT diseluruh kabupaten kota di sumbar serta. Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Sekda Erizon dan OPD terkait. Dan ribuan peserta BKMT dan masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain melakukan pengalangan dana untuk korban gempa dan tsunami palu, kegiatan tersebut juga diisi dengan tabligh akbar dengan penceramah yang didatangkan langsung dari jakarta yaitu, Ustad Dr Arisandi dan Ustad Hadi Muhammad.

Ketua BKMT Kabupaten Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni mengatakan, penggalangan dana untuk korban gempa di Pessel adalah hasil keputusan rapat kita bersama BKMT Sesumatera Barat.

"Giat ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita yang ditimpah musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Maka dengan itu, bersama BKMT Sesumbar dan melibatkan jajaran pemerintah daerah Pessel bersama masyarakat kita mengumpulkan infak dan sedekah kepada saudara-saudara kita yang disanan,"ungkap Lisda Hendrajoni pada Covesia.com Minggu, (4/11/2018) di Pantai Carocok Painan.

Dikatakannya, infak dan sedekah yang dapat kita kumpulkan. Akan langsung disalurkan kepada korban gempa dan tsunami palu. Baik dalam bentuk barang maupun logistik yang dibutuhkan oleh korban.

"Saat ini kondisi dan keadaan suadara-saudara kita yang berada di palu, tengah mengalami kesulitan dan berduka atas musibah yang menimpah meraka, untuk itu kita bersama BKMT dan masyarakat Pessel sangat peduli terhadap saudara kita yang berada disana,"tutupnya Ketua BKMT Lisda Hendrajoni.

Sementara itu, Bupati Hendrajoni mengatakan, berharap kepada BKMT Sesumbar terus melakukan giat seperti ini baik di Pessel sendiri maupun di daerah Sumbar. Sebab, kegiatan ini sangat memberi dampak positif dalam meningkatkan tingkat kepedulain kita tethadap suadara-saudara kita.

"Denagn kegiatan ini, tidak hanya dengan membantu saudara-saudara yang ditimpah musibah gempa dan tsunami di palu tapi juga membentuk karakter agamais dikalangan masyarakat kita yang beriringan dengan tabligh akbar bersama ustad ternama,"ungkap Bupati

Lanjut Bupati, kita dari pemkab akan mendukung penuh kegiatan yang berbentuk sosial dan agama di daerah kita.

"Karena Pemerintahan Daerah memiliki program dan misi terkait kegiatan agamais di Pessel. Dan lebih meningkatkan tinggi pemahaman agama terhadap generasi muda. Salah satunya kita akan terus kembangkan pendidikan yang berbasis agam seperti MTSN, MAN dan lainnya,"tutup Bupati Hendrajoni.

Saat ini, pengalangan dana masih berlangsung, berapa jumlah yang didapat dan akan disalurkan belum dihitung oleh panitia pelaksana BKMT di Pessel.

Kontributor Pessel: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga