Longsor di Palembayan Agam Makin Melebar, Arus Lalulintas Hanya Dilewati Roda Dua

Longsor di Palembayan Agam Makin Melebar Arus Lalulintas Hanya Dilewati Roda Dua Longsor di Palembayan Agam Makin Melebar, Arus Lalulintas Hanya Dilewati Roda Dua, Sabtu (3/11/2018)(Istimewa)

Covesia.com - Curah hujan cukup tinggi yang terus mengguyur Sumatera Barat, (Sumbar), Sabtu (3/11/2018) membuat longsor badan jalan penghubung Agam- Pasaman via palembayan, Jorong Kayu Pasak, Nagari Salareh Aia, semakin meluas.

Walinagari salareh Aia, Iron Maria Edi membenarkan perihal tersebut, pasca curah hujan tinggi yang melanda wilayah setempat pada sore hari membuat bertambah luasnya dampak longsor mengakibatkan akses lalulintas lumpuh total.

Lebih lanjut Iron Maria Edi mengatakan, lumpuhnya jalur transportasi di takutkan akan  berdampak kepada perekonomian masyarakat setempat. Para petani yang ingin membawa hasil pertanian ke kota Bukittinggi terpaksa harus lewat memutar melalui jalan batu kambing dan lubuk basung tentunya akan menambah waktu serta biaya.

"Kita berharap kepada pemerintah kabupaten dan provinsi agar segera melakukan perbaikan, karena jalan tersebut merupaka urat nadi perekonomian di palembayan," terangnya.

Pihaknya juga tadi sudah membuat jalur baru untuk kendaraan roda dua namun diyakini cukup menyulitkan pengendara yang melintas. 

"Kita juga sudah berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melewati jalan darurat disekitar  area longsor, karena jalur tanah sangat licin dan berbahaya," tutupnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga