Curah Hujan Tinggi, Akibatkan Jalan Bukittinggi-Pasaman Tertimbun Material Longsor

Curah Hujan Tinggi Akibatkan Jalan BukittinggiPasaman Tertimbun Material Longsor Tampak material tanah longsor di tebing pinggir jalan raya Km 43 Bukittinggi-Pasaman, Sabtu (3/11/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Tingginya intensitas hujan yang melanda wilayah Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengakibatkan terjadinya tanah longsor di tebing pinggir jalan raya Km 43 Bukittinggi-Pasaman, Sabtu (3/11/2018).

Kapolsek Palupuah Iptu Syafri menungkapkan longsor terjadi di Jorong Haraban, Nagari Nan Tujuah, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, tepatnya di Km 43 Bukittinggi-Pasaman.

"Longsor terjadi Sabtu pagi sekitar pukul 08.00 yang mengakibatkan jalan Bukittinggi-Pasaman tertutup material longsor," katanya.

Ia menyebutkan dampak dari bancana tanah longsor menutupi akses jalan sehingga jalan tidak bisa dilewati kendaraan sepanjang 8 -15 meter dengan ketinggian 1-2 meter.

Saat ini BPBD Kab. Agam, personil Polsek Palupuah dan masyarakat bersama melakukan pembersihan terhadap material longsor yang menutupi jalan, sehingga jalan bisa dilewati kembali. 

"Diimbau kepada masyarakat untuk tetap lebih waspada mengingat curah hujan yang cukup tinggi," ucapnya.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga