Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir di Agam

Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir di Agam uluhan rumah warga di nagari Manggopoh, kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat (Foto: BPBD)

Covesia.com - Puluhan rumah warga di nagari Manggopoh, kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) terendam banjir Pasca curah hujan yang cukup tinggi melanda di wilayah kabupaten Agam sekitarnya, semenjak Jum'at (2/112018).

Data yang dihimpun dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Sabtu (3/11/2018) setidaknya ada 24 rumah yang terdampak dari luapan air tersebut dengan ketinggian beragam mulai dari 50 hingga 150 Cm.

Kalaksa BPBD Agam, M Luthfi menjelaskan, air menggenangi pemukiman warga dan merendam 10 unit rumah warga di dusun Darajo, jorong Pasa Durian.

Selanjutnya curah hujan tinggi juga membuat air meluap dan menggenangi perumahan di Lubuk Panji, di jorong yang sama mengakibatkan 10 unit rumah terendam banjir, dan terakhir 4 unit pondok di jorong Kurao Ujung, yang dihuni 20 jiwa.

"Untuk korban yang terdampak sudah diungsikan ketempat yang lebih aman, sementara itu curah hujan mulai berkurang dan menjelang pagi debit air terlihat mulai menyusut, serta sebagian warga sudah memutuskan untuk kembali ke rumah," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut sementara itu kerugian belum bisa ditaksir. "Saat ini kita masih melakukan pendataan dan kerugian materil belum bisa di ketahui," jelasnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga