Sahabat Taslim Gelar Lomba Menulis Tingkat Pemuda Sumbar

Sahabat Taslim Gelar Lomba Menulis Tingkat Pemuda Sumbar Dok.Sahabat Taslim

Covesia.com - Dalam rangka momentum sumpah pemuda, Komunitas Sahabat Taslim menyelenggarakan lomba menulis Se-Sumatera Barat dengan tema “Suara Kaum Muda, Semu Kita Bisa Menulis”. Lomba ini dimulai 1 November dan berakhir 31 Desember 2018.

Peserta lomba tersebut adalah para pemuda yang ada di sumbar yang berusia 17-30 tahun. Komunitas Sahabat Taslim sendiri merupakan kumpulan anak-anak muda yang tergabung dalam organisasi sahabat politisi PAN Taslim Chaniago dan sudah berdiri sejak tujuh tahun lalu.

Koordinator Sahabat Taslim, Rice Nanda Yulia menyampaikan bahwa lomba menulis dalam rangka menggiatkan literasi di Sumatera Barat. 

“Kita Sahabat Taslim Percaya bahwa menulis dan membaca sejalan dengan majunya sebuah bangsa,” ujar Rice dalam pers rilis yang diterima covesia.com, Sabtu (3/11/2018).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan gagasan dari Sahabat Taslim yang bertujuan agar generasi muda di Sumatera Barat mampu menulis, karena menulis akan membuka cakrawala berfikir.

“Kegiatan ini murni lahir dari gagasan adik-adik pemuda di komunitas Sahabat Taslim, mereka ingin pemuda di Sumatera Barat kembali jaya,” ujarnya.

Taslim Chaniago menyambut baik lomba menulis ini. Menurutnya, dengan adanya lomba tersebut akan bisa membuat generasi muda memiliki gagasan yang brilian untuk pembangunan Sumbar ke depannya.

“Kita berharap ini sebagai gerbang kembali lahirnya gagasan-gagasan hebat dari Pemuda Sumatera Barat,” ujar Taslim.

Untuk Informasi Lebih lanjut mengenai lomba menulis dapat dilihat di website www.taslimchaniago.com atau di sosial media Sahabat Taslim facebook.com/sahabattaslimofficial/ dan Instagram.com/sahabattaslim.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga