Sering Digunakan Tempat Prostitusi, Satpol PP Tutup Sebelas Kios di Atom Centre Padang

Sering Digunakan Tempat Prostitusi Satpol PP Tutup Sebelas Kios di Atom Centre Padang Satpol PP Padang yang menutup paksa belasan kios di Atom Centre, yang sering disalahgunakan sebagai tempat prostitusi (Foto: Humas)

Covesia.com - Sering digunakan tempat prostitusi terselubung, sebelas kios yang berada di kawasan Atom Centre, Jalan Imam Bonjol, Kota Padang ditutup paksa satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senin (22/10/2018).

Pelaksana Tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Yadrison mengatakan, pihaknya telah sering melakukan teguran hingga peringatan kepada pemilik kios, namun tidak pernah diindahkan. Bahkan sebelumnya dari razia dan pengawasan rutin yang digelar personilnya kerap didapati kegiatan prostitusi terselubung di dalam kios tersebut.

"Hari ini Kita bersama dengan Dinas Perdagangan dan SK4 menutup kios yang sudah menyalahi aturan ini, Jika kios-kios yang telah kita tutup masih juga ditemukan beroperasi maka akan kita berikan sanksi yang tegas,” ungkap Yadrison

Ia menjelaskan, sejumlah wanita diduga sebagai PSK  yang diamankan di lokasi tersebut pun telah dikirim ke panti rehabilitasi sukarami Solok untuk dilakukan pembinaan, namun penertiban yang sudah sering kali dilakukan petugas tersebut sepertinya belum membuat para pelaku menjadi jera.

"Oleh sebab itu, hari ini secara tegas tempat tersebut kita tutup paksa," tegas Yadrison.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan, Endrizal yang turut mendampingi penutupan tersebut mengungkapkan, jika Atom Centre atau biasa disebut Matahari lama ini akan segera direnovasi menjadi pusat perbelanjaan untuk menghindari penyalahgunaan penghuni kios.

“Investor sudah ada untuk bangun kios dua lantai dan diatasnya akan dibangun hotel, namun untuk sementara kita menunggu proses terlebih dahulu, jika proses perizinan dan lain-lain sudah terlaksana maka segera kita bangun dan target pada tahun 2019," kata Endrizal.

(don)


Berita Terkait

Baca Juga