Tujuh Bangunan Liar di Padang Dibongkar Paksa Satpol PP

Tujuh Bangunan Liar di Padang Dibongkar Paksa Satpol PP Tujuh Bangunan Liar di Jalan Pancasila, Kota Padang yang Dibongkar Paksa Satpol PP, Senin (22/10/2018)(Foto: Humas)

Covesia.com - Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang bersama SK4 kembali melakukan pembongkaran terhadap Bangunan Liar (Bangli) yang digunakan oleh Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) untuk berjualan diatas Trotoar di Jalan Pancasila, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Senin (22/10/2018).

Kasat Pol PP, Yadrison mengatakan, sebelum dilakukan pembongkaran terhadap 7 bangunan liar tersebut, pihaknya sudah melakukan tindakan persuasif sekaligus memberikan surat perintah bongkar sendiri yang dilakukan oleh pemilik bangunan liar itu, namun sampai saat ini surat tersebut tidak diindahkan dan tidak ada satu orangpun yang melakukan pembongkaran sendiri.

“Tidak mengindahkan imbauan tersebut, oleh sebab itu hari ini kita langsung bongkar paksa 7 bangli yang ada di jalan Pancasila ini,” ungkap Yadrison.

Ia mengatakan, Satpol PP akan terus melakukan penertiban terhadap PKL yang mengunakan trotoar, dan fasilitas umum yang ada di Kota Padang, jadi sangat  diharapkan kepada masyarakat agar tidak menggunakan tempat tersebut dan segeralah pindah ke tempat yang tidak menyalahi aturan.

 “Trotoar jelas diperuntukkan untuk masyarakat sebagai pejalan kaki bukan untuk berjualan, mari kita hargai hak-hak mereka,” pungkas Yadrison.

 (don)

Berita Terkait

Baca Juga