Buntut Heboh Foto Pasangan Gay Menikah di Pasbar, Lima Waria Diamankan

Buntut Heboh Foto Pasangan Gay Menikah di Pasbar Lima Waria Diamankan Foto: Heri Sumarno

Covesia.com - Diduga meresahkan masyarakat, lima orang waria di Ujunggading, Kecamatan Lembah Melintang, diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pasaman Barat (Pasbar) Senin (15/10/2018).

Menurut Kepala Satpol PP Pasbar,  satu di antara dari lima waria itu merupakan waria yang memposting fotonya memakai pakaian adat wanita Minangkabau yang sempat heboh di media sosial.

"Salah satu yang diamanankan berinisial MI, 25, yang memposting ke media sosial (facebook) dengan memakai pakaian adat," terang Edi Busti ketika dikonfirmasi Covesia.com, Rabu (17/10/2018).

Akibat perbuatannya kata Edi Busti, masyarakat menjadi resah karena gambar yang diposting itu memang layaknya pengantin baru, padahal mereka adalah pria. Oleh sebab itulah, pihaknya melakukan razia salon di Ujunggading.

"Kita juga resah dengan dengan postingan salah satu masayarakat Pasbar yang diangap menyimpang. Sesama pria mau nikah dan diposting pakaian pengantin adat, itu hal yang sangat menyimpang," kata Edi Busti.

Dikatakan Edi Busti,MI  mengaku memang menyukai sesama jenis dan dia juga hanya iseng-iseng memposting poto preeweding ke media sosial.

"Dia juga mengakui, bahwa mereka ini sudah layaknya pasangan suami istri, parahnya mereka juga sering melakukan hubungan badan di salon mereka. Ke lima orang waria yang diamankan itu adalah, MI,  AH (Difa Salon), NA (Aji Salon), JS (Pani Salon) dan D (Difa Salon)," tambahnya.

Dari kelima waria itu, mereka mengaku, bahwa AL merupakan pengantin perempuan yang ada dalam postingan facebook. Sedangkan prianya berinisial WS yang alamatnya di Lubuk Gadang, Kecamatan Koto Balingka. Sejumlah orang tua waria itu juga sudah dipanggil ke Mako Satpol PP Pasbar.

"Ya, saat ini mereka masih diperiksa PPNS kita. Jadi kita tunggu saja dulu apa hasil pemeriksaannya," tegas Edi.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga