KPU Bukittinggi Minta Keterlibatan Pemko dalam Sosialisasikan GMHP

KPU Bukittinggi Minta Keterlibatan Pemko dalam Sosialisasikan GMHP Kantor KPU Kota Bukittinggi (Foto:Doc.Covesia)

Covesia.com - Komisi pemilihan umum (KPU) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) meminta pemerintah kota ikut berpartisipasi dalam mensosialisasikan gerakan melindungi hak pilih (GMHP).

Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz, Selasa (16/10/2018) mengatakan keterlibatan pemerintah kota dalam partisispasi mensosialisasikan GMHP membantu pemilih dalam mencermati hak pilihnya.

"Sesuai ketentuan, KPU juga telah membuka posko GMHP disetiap kecamatan dan kelurahan di Bukittinggi, jadi posko tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mencermati hak pilih, baik yang belum terdaftar maupun yang sudah," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa besok, Rabu (17/10/2018) akan dilakukan gerakan mensosialisasi secara serentak se Indonesia dengan pemerintah daerah untuk menghimbau masyarakat untuk mengecek hak pilih di daftar pemilih di lokasi masing- masing dengan sasaran meningkatkan partisipasi pemilih 2019.

"Pada pemilu 2019 masyarakat dapat mengguna hak pilihnya sesuai daftar di daftar pemilih dan berharap posko GMHP dapat digunakan masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, KPU Bukittinggi juga mengimbau masyarakat untuk kembali mengecek jadwal daftar pemilih dari tanggal 1 hingga 28 Oktober mendatang.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga