Peduli Bencana Sumbar, Pelaku Wisata Bukittinggi Gelar Aksi Sosial

Peduli Bencana Sumbar Pelaku Wisata Bukittinggi Gelar Aksi Sosial Foto: Covesia/ Debi Kurnia

Covesia.com - Peduli bencana yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar), puluhan pelaku wisata di Bukittinggi melakukan aksi sosial dengan menggalang dana dari sukarelawan, Selasa (16/10/2018).

Aksi peduli bencana Sumbar tersebut bekerjasama dengan sejumlah organisasi di Bukittinggi seperti Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (ASPPI), Indonesia Chef Association (ICA), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Association of the Indonesian ToursTravel Agencies (ASITA), Bukittinggi Pers Club (BPC) dan Fakultas Pariwisata UMSB.

Ketua Koordinator aksi Peduli Bencana Sumbar, Yarno Malin mengatakan aksi yang bertajuk Kita Peduli, Kita Berbagi, Pray For Sumbar ini dilakukan sebagai bentuk peduli pelaku wisata Bukittinggi terhadap korban bencana di Sumbar.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk meringankan beban korban banjir dan longsor di Sumbar terutama di Tanah Datar dan Pasaman Barat, karena dampak banjir dan longsor merusak puluhan pemukiman warga," katanya.

Lebih lanjut ia menyebutkan aksi sosial ini dimulai pada hari ini hingga Jumat 19 Oktober nanti dengan mengumpulkan sumbangan melalui rekening maupun penggalangan dana lewat kotak sumbangan di titik strategis seperti persimpangan jalan, objek wisata, pasar, hotel maupun ke titik lainnya.

"Sumbangan ini nantinya akan kita disalurkan langsung ke daerah terdampak sehingga bisa lebih tepat pada sasaran dan dapat digunakan," sebutnya.

Diterangkan Malin bahwa sumbangan juga bisa dalam bentuk uang maupun barang-barang, khusus untuk barang, bisa diserahkan langsung ke Fakultas Pariwisata UMSB yang beralamat di Bypass Aur Kuning dan lewat nomor rekening BNI Syariah 6664445001.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga