Sempat Lari dari Rutan, Enam Napi yang Kabur di Sawahlunto Kembali Diringkus Polisi

Sempat Lari dari Rutan Enam Napi yang Kabur di Sawahlunto Kembali Diringkus Polisi Enam orang Napi Rutan Sawahlunto yang berhasil diringkus Polisi dan kini diamankan di sel khusus Rutan Sawahlunto, Minggu (14/10/2018)(Foto: Humas)

Covesia.com - Enam orang narapidana dari Rumah Tahanan kota Sawahlunto yang sempat kabur berhasil ditangkap kembali oleh jajaran anggota Kepolisian Resor (Polres) Kota Sawahlunto, Minggu (14/10/2018).

Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari petugas Rutan terkait tahannya melarikan diri, pihaknya langsung merespon kejadian tersebut dan langsung melakukan pengejaran.

"Setelah mendapatkan laporan dari Rutan sekitar pukul 10.00 Wib, kami langsung bergerak cepat, sempat terjadi aksi kejar-kejaran, dengan kerja sama kepolisian serta anggota lapas dan masyarakat sekitar, enam Napi yang sempat melarikan diri tersebut berhasil kita ringkus kembali," ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, keenam Napi tersebut bernama Fersa Setiawan (22), Hendri Irawan (32), Ardiansyah (25), Rahmat Menanti Simanjuntak (46), Muhammad Subianto (21 Tahun), dan Febrian Utama Putra (21).

Lebih lanjut AKBP Zamroni mengatakan,  sebelumnya, keenam napi tersebut melarikan diri dengan menodongkan senjata Airsoft Gun kepada petugas piket Rutan bernama Nizam. Usai menodongkan, keenam napi langsung menerobos pintu keluar dari penjagaan rutan untuk melarikan diri.

Dari hasil pemeriksaa Napi atas nama  Ardiansyah, menyebutkan senjata api Airsoft Gun ia peroleh sekira seminggu yang lalu dari orang Palembang, didapat dengan cara dilempar dari luar pagar bagian belakang Lapas.

Untuk saat ini, kata Kapolres keenam Napi yang sudah ditangkap diamankan di salah sel khusus di Rutan Kota Sawah Lunto.

"Mereka sudah diamankan di sel khusus di Rutan tersebut, dan untuk barang bukti diamankan oleh Sat Reskrim berupa Senjata api Airsoft Gun beserta amunisi dan tabung gasnya",  kata dia.

(don)





Berita Terkait

Baca Juga