Tertimbun Material Longsor, Akses Transportasi Pasaman-Pasbar Masih Terputus

Tertimbun Material Longsor Akses Transportasi PasamanPasbar Masih Terputus Jalan lintas Pasaman-Pasaman Barat terputus total karena masih tertimbun material longsor tepatnya di daerah Kampung Baru Silalang, Jorong Pembangunan, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Sabtu (13/10/2018)(Foto: Covesia/ Heri)

Covesia.com - Akses transportasi jalan lintas Pasaman-Pasaman Barat terputus total karena masih tertimbun material longsor, tepatnya di daerah Kampung Baru Silalang, Jorong Pembangunan, Nagari Cubadak, Kecamatan Dua Koto, Pasaman, Sabtu (13/10/2018).

Dalam pantauan Covesia.com, puluhan warga setempat ikut bersama petugas dari Dinas PU membersihkan material longsor serta kayu tumbang yang masih melintang dijalan lintas tersebut.

"Saat ini material longsor dalam proses pembersihan dengan menggunakan alat escavator. Kami bersama warga disini juga turut membantu agar cepat selesai. Sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal," ujar salah seorang warga setempat, Arif kepada Covesia.com.

Arif meminta usai material diangkat dari badan jalan hendaknya bisa dibantu oleh pihak Damkar untuk menyiram sisa-sisa lumpur.

"Jika nanti material ini sudah terangkat. Kita juga meminta bantuan dari pihak pemadam kebakaran untuk menyiram sisa-sisa lumpur ini. Agar tidak menimbulkan kecelakaan bagi setiap pengendara yang lewat. Sebab lumpur ini merupakan tanah liat yang bisa beresiko bagi pengemudi," katanya.

Sebelumnya bencana banjir dan longsor menerjang daerah Kampung Baru Silalang, Jorong Pembangunan, Cubadak-Dua Koto pada Jum'at (12/10) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. 

Dari peristiwa itu akses transportasi Pasaman-Pasbar terputus total. Kemudian tiga unit rumah ludes hanyut terbawa arus banjir dan empat rumah rusak ringan. Saat ini seluruh korban terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya didaerah yang aman.

(eri/don)


Berita Terkait

Baca Juga