ACT Salurkan Sembako Kepada Korban Banjir di Pasaman

ACT Salurkan Sembako Kepada Korban Banjir di Pasaman ACT Salurkan Sembako Kepada Korban Banjir di Rao Selatan, Pasaman (Foto: Heri Sumarno)

Covesia.com - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama pengurus DPD KNPI Pasaman menyalurkan puluhan paket bantuan sembako kepada korban banjir di Kampung Kubu, Jorong IV Kubu, Nagari Lubuk Layang, Kecamatan Rao Selatan, Jumat (12/10/2018) kemarin.

Salah seorang Relawan ACT, Hetry mengatakan bahwa penyaluran bantuan itu atas dasar kondisi warga Kampung Kubu yang memprihatinkan dan terisolasi usai dilanda Banjir (09/10) lalu.

"Kemaren kami sudah melakukan survei ke lokasi ini. Kami sangat prihatin dengan kondisi puluhan KK warga terisolasi akibat Jembatan Gantung Sibinail yang menghubungkan dengan Kampung Curanting-Rao Selatan terputus total. Sementara warga butuh logistik bahan pokok untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Makanya kami dari ACT bersama Pengurus DPD KNPI Pasaman turun menyalurkan bantuan sembako sebanyak 40 paket yang berisi: beras, cabe, minyak goreng, dan Aqua gelas," terang Hetry.

Kedatangan seluruh rombongan kata Hetry, disambut dengan antusias oleh warga. Karena warga sangat membutuhkan bantuan sembako tersebut.

"Karena Jembatan Sibinail Kampung Kubu ini hanyut. Kami tadi menggunakan sampan mesin untuk menyalurkan bantuan sembako ini agar sampai ke seberang. Yah kami sangat lega dan puas bantuan ini bisa sampai ke warga. Meskipun tidak seberapa, tetapi ini merupakan bantuan yang perdana masuk ke Kampung Kubu ini," tambahnya.

Wakil Ketua OKK KNPI Kab.Pasaman, Maryana mengatakan bantuan sembako ini merupakan berkat kegigihan pemuda Pasaman dalam penggalangan dana. 

"Ini baru beberapa donatur yang masuk ke rekening dan langsung kami mendistribusikannya ke kampung kubu. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh warga," tutur Mariyana didampingi Wakil Ketua, Aulia Muchtar.

Jorong IV Kubu, Nagari Lubuk Layang, Fauzi kepada awak media menyampaikan terima kasih kepada Pemuda Pasaman yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kampung Kubu.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Besar harapan kami agar Pemerintah juga sigap terhadap penanggulangan bencana," tutupnya.

(eri)


Berita Terkait

Baca Juga