Polisi Amankan Barang Bukti 12 Sepeda Motor dari Empat Tersangka di Pessel

Polisi Amankan Barang Bukti 12 Sepeda Motor dari Empat Tersangka di Pessel Tersangkan beserta barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan Polres Pessel (Ist)

Covesia.com--Tim Opsnal Reskrim Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat berhasil meringkus satu pelaku pencurian kendaraan bermotor dan  tiga penadah dengan barang bukti 12 kendaraan roda dua, Jumat (12/10/2018).

Kasat reskrim AKP Elizabet Dewi Rustika mengatakan penangkapan pelaku beserta barang bukti merupakan hasil kerjasams polres pessel dengan polresta Padang.

"Berawal pengembangan tersangka dengan inisial D, bahwa tersangka curanmor melancarkan aksinya di wilayah hukum Polres Pessel dan dilakukan pengembangan sehingga tiga penadah beserta barang bukti berhasil kami dapatkan. D merupakan residivis yang tersangkut kasus serupa pada tahun 2014," terang Elizabet.

Elizabet menjelaskan tersangka melancarkan aksinya di lima titik wilayah hukum Polres Pessel, yakni Surantih, Ranah Pesisir, Tapan, Pancung Soal dan sutera

Adapun modus operandi tersangka dengan cara mengintai korban yang lengah meninggalkan kunci sepeda motor, serta menggunakan obeng. Empat orang diamankan berinisial D residivis, A penadah, J dan U.  Sepeda motor hasil curanmor dijual tersangka D seharga 2,5 juta rupiah per unit.

"Hingga sampai saat ini kita masih kembangkan lagi dari tersangka, apakah ada jaringan lain di luar Pessel," lanjut Kasat Reskrim

Sementara itu, Wakapolres Kompol Taufik Isra menegaskan, untuk mengantisipasi dan meminimalisir di wilayah hukum polres Pesisir Selatan akan tetap melaksanakan kegiatan rutin di seluruh satuan, dan akan dilakukan penindakan tegas bagi pelaku tindak pidana.

"Untuk itu, kepada masyarakat bisa lebih berhati-hati saat membawa sepeda motor, cek kunci sepeda motor sebelum ditinggal, jika perlu rantai ban dengan gembok," himbau Wakapolres

Reporter Pessel: Indrayen

Berita Terkait

Baca Juga