Diduga Tak Kuat Mendaki, Truk Bermuatan Sawit Terbalik di Pessel

Diduga Tak Kuat Mendaki Truk Bermuatan Sawit Terbalik di Pessel (Foto: Ist)

Covesia.com - Diduga tidak sanggup mendaki tanjakan bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) satu unit Truck fuso BK 8550 CN bermuatan inti Sawit terbalik dan Ban belakang lepas dari badan truck pada Jumat (12/10/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Covesia.com, peristiwa ini terjadi sekitar 1.45 Wib dengan kondisi truck fuso cukup parah, ban belakang patah, hingga kedua ban belakang lepas dari badan truck. Hingga membuat badan truck rebah dengan posisi kekanan. 

Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Noami Saragih, ketika dihubungi menjelaskan, bawah anggotanya telah turun ke lokasi, tidak ada korban dalam kejadian itu. Sementara sopir truck tidak ada dilokasi.

"Dugaan sementara, truck mengalami kelebihan muatan dan tidak sanggup mendaki," ungkap Kasat.

Dijelaskannya Kasat Noami, laka lantas tunggal mobil truck fuso BK 8550 CN yang bermuatan inti sawit itu terbalik di  depan Rumah makan Nuansa. Sedangkan untuk arus lalu lintas relatif normal tidak menggangu arus lalu lintas.

"Sampai saat ini sopir truck masih tidak ada kelokasi. Sementara itu truck masih berada di lokasi kejadian, dan menghimbau bagi pengendara roda dua, roda empat maupun roda enam bisa mewaspadai beberapa titik ruas jalan di wilayah hukum Polres Pessel rawan longsor dan banjir," pungkas Kasat.

Reporter Pessel: Indrayen

Berita Terkait

Baca Juga