Mobil BPBD Padang Panjang Masuk Jurang Saat Menuju Lokasi Banjir di Tanah Datar

Mobil BPBD Padang Panjang Masuk Jurang Saat Menuju Lokasi Banjir di Tanah Datar Kondisi mobil BPBD Padang Panjang yang mengalami kecelakaan tunggal di Tanah Datar, Sumatera Barat, Jum'at (12/10/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com – Satu unit mobil Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD) Kota Padang Panjang, provinsi Sumatera Barat, (Sumbar),  masuk jurang saat melintas di jalan Air Kuning Batipuh, kecamatan Batipuh, kabupaten Tanah Datar. Peristiwa itu terjadi, Jumat (12/10/2018).

Kalaksa BPBD Padang Panjang, Erizal saat di konfirmasi Covesia.com membenarkan perihal tersebut, saat itu para personil hendak menuju Piyubuah, Kecamatan Lintau Buo Utara, untuk membantu penanganan korban banjir bandang yang melanda di wilayah setempat.

“Mobil mengalami kecelakaan tunggal tepatnya di kelok sikumbang, jalan Air Kuning Batipuh. Jalur yang di tempuh personil BPBD Padang Panjang menuju kelokasi dikenal sangat rawan, apalagi kondisi  saat itu dalam keadaan hujan, membuat mobil sulit di kendalikan,“ ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Pihak Polres Padang panjang bersama masyarakat langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan di larikan ke RSUD padang panjang untuk pertolongan.

“Saat itu penumpang bersama sopir berjumlah 5 orang, 2 dalam kondisi tidak apa apa, sementara itu 3 personil lagi mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan pertolongan di RSUD Padang panjang dan saat ini sudah diperbolehkan pulang,“ jelasnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga