Banjir Disertai Longsor Timpa Kampung Silalang-Dua Koto, Akses Pasaman-Pasbar Lumpuh

Banjir Disertai Longsor Timpa Kampung SilalangDua Koto Akses PasamanPasbar Lumpuh Banjir Disertai Longsor Timpa Kampung Silalang-Dua Koto, Akses Pasaman-Pasbar Lumpuh, Jum'at (12/10/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Bencana Banjir disertai longsor juga melanda Kampung Baru Silalang, Nagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto, Pasaman yang terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, Jum'at (12/10/2018) dini hari pagi tadi.

Bencana banjir dan longsor tersebut diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan sejak kemaren sore hingga dini hari pagi tadi.

Salah seorang warga setempat, Arifin mengatakan sampai saat ini jalan yang menghubungkan Kecamatan Duo koto (Pasaman) dengan Talu (Pasbar) lumpuh total.

"Hingga kini ruas jalan masih dipenuhi material banjir dan longsor. Sehingga akses Pasaman-Pasaman Barat terputus total," katanya.

Arifin juga mengatakan banjir dan longsor tersebut mengakibatkan tiga unit rumah warga bergeser ke tengah jalan. 

"Tiga unit rumah warga bergeser dari posisi asalnya ke tengah jalan. Satu dari tiga unit itu terpakaa dibongkar karena rusak berat. Sedangkan sekitar 60 rumah lagi masih dipenuhi material sisa banjir.

Sementara Kapolsek Dua Koto, Iptu Irga Delfi mengatajan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Namun kerugian materi mencapai ratusan Juta Rupiah. Saat ini kami dilokasi melakuka  pembersihan. Sementara warga yang terkena dampak, telah mengungsi ke Kampung Tongah Silalang," tukasnya.

(eri/don)


Berita Terkait

Baca Juga