Akibat Tertimbun Material Longsor, Jalan Lintas di Kawasan Bukit Putus Kota Painan Sempat Terhambat

Akibat Tertimbun Material Longsor Jalan Lintas di Kawasan Bukit Putus Kota Painan Sempat Terhambat Material longsor di Jalan Lintas Bukit Putus Painan, hambat arus lalulintas di daerah itu, Kamis (11/10/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Hujan deras yang mengguyur daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) semenjak pukul 14.00 Wib menyebabkan Jalan Lintas Bukit Putus Painan diterban longsor. Pada Kamis (11/10/2018).

Menurut informasi yang didapat Covesia.com dilapangan. Longsor yang menerban jalan lintas Bukit Putui Painan sisebabkan curah hujan yang cukup tinggi dari siangnya. Longsor terjadi tepat pada pukul 15.45 Wib. Longsor menutup sebagian badan jalan sehinggah mengakibatkan macet panjang.

Kapolres Kapolres Pessel AKBP Ferry Herlambang S.Ik meninjau lokasi longsor bersama personil polres mengatakan, setelah mendapatkan iformasi bahwa telah terjadi longsor. Kapolres bersama personil langsung menuju lokasi untuk mengatasi kemacetan.

"Setelah mendapatkan informasi, kita bersama personil langsung menuju lokasi kejadian. Karna, bagian jalan tertutup material longsor sehingga mengakibatkan macet parah," sebut Kapolres pada Covesia.com, Kamis (11/10/2018)

Tambah Kapolres, saat ini jalan lintas yang diterban longsor sudah bisa dilewati kendaraan dan macetpun sudah bisa teratasi karna material longsor tidak terlalu parah menimbun badan jalan.

"Sekarang sudah bisa dilewati, karna longsor tidak terlalu parah. Dalam peristiwa ini tidak ada korban yang kita ketahui," tutup Kapolres.

Kontributor Pessel: Indrayen Putra



Berita Terkait

Baca Juga