DPRD Minta Dinas PU Segera Atasi Jalan Terputus di Bukit Sao Silayang-Pasaman

DPRD Minta Dinas PU Segera Atasi Jalan Terputus di Bukit Sao SilayangPasaman Longsor dan pohon kayu tumbang hingga menimbun jalan di Kecamatan Mapattunggul Selatan, Pasaman, Rabu (10/10/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi Demokrat, Sabar AS meminta Dinas Pengerjaan Umum (PU) untuk segera mengtasi akses jalan provinsi yang terputus di Bukit Sao Silayang, Kecamatan Mapattunggul, Kabupaten Pasaman untuk segera diperbaiki.

Sabar AS menilai, akses tersebut merupakan satu-satunya jalan beraktifitas ratusan warga yang berada di daerah tersebut.

"Dinas PU mestinya dengan cepat turun membawa alat berat untuk membersihkan material longsor di ruas jalan di Bukit Sao Silayang. Agar aktifitas ratusan warga didaerah itu tidak terganggu total," kata Sabar AS kepada Covesia.com, Rabu (10/10/2018) malam.

Menurut Sabar AS, Dinas PU yang semestinya berperan cepat juga membersihkan jalan Provinsi Tapus-Muaro Sungai Lolo Kabupaten Pasaman.

"Sekali lagi, Dinas PU bersama BPBD segera atasi kondisi jalan tersebut agar normal kembali. Karena selain lalulintas warga, akses tersebut termasuk urat nadi ekonomi warga masyarakat Kecamatan Mapattunggul Selatan," katanya.

Kemudian Sabar AS juga turut berduka atas musibah bencana banjir yang menimpa ratusan masyarakat Pasaman.

"Semoga kita bisa memetik hikmah untuk saling berbenah dari musibah ini. Kepada sanak saudara saya di kampung halaman Pasaman, untuk bersabar. Kami juga bersama-sama Dinas terkait mengupayakan dengan segera pemulihan bencana alam ini," tukasnya.

Sebelumnya guyuran hujan deras sejak Selasa (09/10) malam mengakibatkan longsor dan pohon kayu tumbang hingga menimbun jalan di Kecamatan Mapattunggul Selatan. Akibatnya akses transportasi ratusan warga di daerah tersebut terputus total.

(eri/don)

Berita Terkait

Baca Juga