Diterjang Banjir, Jembatan Kubu di Pasaman Terputus

Diterjang Banjir Jembatan Kubu di Pasaman Terputus Satu unit Jembatan Kubu di Jorong IV Kubu, Nagari Lubuk Layang, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman terputus, Rabu (10/10/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu unit Jembatan Kubu di Jorong IV Kubu, Nagari Lubuk Layang, Kecamatan Rao Selatan, Pasaman terputus akibat diterjang banjir. Akses transportasi ratusan warga setempat terputus total. Sedangkan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Salah seorang warga setempat, Nela mengatakan jembatan tersebut ambruk diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari pagi tadi, Rabu (10/10/2018).

"Sejak sore kemaren intensitas hujan didaerah ini sangat tinggi. Sehingga volume sungai yang berada di bawah jembatan Kubu ini naik meluap menerjang jembatan tersebut hingga terputus. Sehingga ratusan warga disini tidak bisa lagi melewati jembatan itu," kata Nela.

Bukan hanya itu kata Nela, luapan sungai Kubu itu juga menerjang lahan pertanian milik warga.

"Puluhan hektare sawah, kebun jagung dan kolam ikan juga turut jadi korban banjir luapan sungai ini. Namun secara rincinya sedang kami data. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," tukasnya.

Nela berharap pemerintah segera melakukan tindakan cepat atas kondisi itu. Sebab, dengan terputusnya Jembatan Kubu ini bisa melumpuhkan perekonomian warga yang memanfaatkan jalur tersebut.

(eri/don)

Berita Terkait

Baca Juga