Diduga Mirip Mata Dajjal, DPRD Bukittinggi Minta Pemko Ubah Desain Taman Jam Gadang

Diduga Mirip Mata Dajjal DPRD Bukittinggi Minta Pemko Ubah Desain Taman Jam Gadang Pembangunan Revitalisasi taman pedestrian Jam Gadang di Bukittinggi (Foto:Covesia/ Debi Kurnia)

Covesia.com - Tengah hangat diperbincangkan di berbagai media sosial dan menjadi buah bibir ditengah masyarakat, DPRD kota Bukittinggi meminta pemerintah kota Bukittinggi untuk mengubah desain taman pedestrian Jam Gadang yang mirip mata dajjal.

"Setelah melalui rapat dengan pemerintah kota, kita dari DPRD meminta pemerintah kota untuk mengubah desain taman Jam Gadang tersebut, " kata Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial saat dihubungi via telepon, Selasa (9/10/2018).

Ia menjelaskan hal ini untuk menyikapi keresahan masyarakat apalagi design taman pedestrian Jam Gadang yang mirip mata dajjal. Dimana dalam sepekan terakhir telah menjadi perbincangan yang hangat bagi masyarakat dan viral di media sosial.

"Karena Jam Gadang merupakan ikon Bukittinggi dan DPRD juga wajib mendengarkan aspirasi dari masyarakat baik itu warga Bukittinggi sendiri maupun masyarakat perantauan. Karena diketahui isu design jam gadang mirip mata dajjal sudah menjadi isu yang besar yang meresahkan masyarakat," jelasnya.

Disebutkan Benny bahwa menjawab keresahan dan meredakan masyarakat tersebut, DPRD merekomendasikan pemerintah kota dan pihak konsultan untuk mengubah design taman Jam Gadang.

"Setelah kita sampaikan itu, pemerintah kota bersedia mengubah design itu, " sebutnya.

Disampaikan Benny Yusrial bahwa bagaimanapun juga design taman Jam Gadang harus mencerminkan adat istiadat Minangkabau di Bukittinggi sesuai permintaan dari masyarakat.

"Karena DPRD juga menginginkan pengerjaan dan penyelesaian revitalisasi taman pedestrian Jam Gadang selesai sesuai kesepakatan yang mana pada nantinya perubahan itu dapat dirasakan masyarakat luas," tambahnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga