Telah Meresahkan, Walikota Padang Segel Tempat Hiburan Malam di Bukit Lampu

Telah Meresahkan Walikota Padang Segel Tempat Hiburan Malam di Bukit Lampu Tampak Wali Kota Padang bersama Satpol PP dan Tim gabungan TNI/Polri saat menyegel tempat hiburan malam di kawasan Bukit Lampu, Senin malam (9/10/2018)(Foto: Humas)

Covesia.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama tim gabungan TNI-POLRI beserta masyarakat setempat segel 7 tempat hiburan malam di kawasan Bukit Lampu Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, Sumatera Barat Senin malam (8/10/2018).

Penyegelan ini dipimpin langsung oleh Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah yang didampingi  Kasat Pol PP Padang Yadrison, sekira pukul 22.30 WIB. 

Saat akan dilakukan penyegelan petugas mendapati tempat hiburan malam tersebut dalam keadaan tutup dan tidak beraktivitas.

Walikota Padang mengatakan penyegelan ini memang sudah lama akan dilakukan, karena banyak laporan masyarakat sekitar yang resah dan sangat terganggu dengan kegiatan di tempat hiburan itu. Kegiatan tempat itu berlangsung setiap malam dan baru berhenti  menjelang  subuh. 

Selain itu, si pengelola tempat hiburan juga tidak memiliki izin beroperasi.

Mahyeldi mengintruksikan Satpol PP untuk menyita beberapa unit sound sistem dari tempat hiburan tersebut sebagai barang bukti. Hal ini dilakukan agar si pengelola hiburan jera. 

Penyegelan terhadap tempat hiburan tak berizin itu, mendapat dukungan dari masyarakat setempat. Puluhan masyarakat turut hadir saat Satpol PP melakukan penyegelan.

Ketua Pemuda Kelurahan Gates, Bandrius mengatakan, masyarakat telah resah dan sangat terganggu.

"Selain itu lokasi ini juga diduga jadi tempat prostitusi terselubung," ujarnya. 

Sementara itu, Kasat Pol PP Padang Yadrison mengatakan, tempat-tempat yang telah disegel ini akan dilakukan pengawasan.

"Jika masih ada dari mereka yang beraktivitas dan merusak atau melepas segel, maka si pemilik akan ditindak ke ranah hukum," tegas Yadrison.

 (ril/don)

Berita Terkait

Baca Juga