Longsor di Jalan Kampung Baringin Agam Makin Lebar Akibat Curah Hujan Tinggi

Longsor di Jalan Kampung Baringin Agam Makin Lebar Akibat Curah Hujan Tinggi Kondisi bahu jalan di Kampung Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan longsor akibat curah hujan tinggi. (Johan Utoyo/ Covesia.com)

Covesia.com - Tingginya curah hujan yang melanda Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, (Sumbar) mengakibatkan terjadinya longsor di bahu jalan Kampung Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan.

Camat Palembayan Ridwan mengatakan, bahu jalan ke pemukiman warga tersebut sudah longsor Minggu, (7/10/2018) kemarin. Namun, curah hujan yang tinggi di daerah tersebut membuat longsor semakin melebar. Kikisan air meruntuhkan sebagian badan jalan dengan panjang kurang lebih 20 meter. "Saat ini ruas jalan tersebut hanya bisa di lewati kendaraan bermotor, "ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Senin (8/10/2018).

Menurutnya, dengan masih tingginya curah hujan akan berpeluang terjadinya longsor tambahan di ruas jalan tersebut. Ini membuat longsor di bahu jalan tersebut akan semakin lebar. Ia khawatir kondisi ini bisa membahayakan warga yang melintas. "Kita sudah memberikan plang peringatan agar masyarakat tidak terjatuh saat melintas, " ulasnya.

Terkait hal ini, kata dia, Pemprov Sumbar sudah melakukan pemantauan ke lokasi dan akan segera melakukan perbaikan secepat mungkin.

(han/jon)

Berita Terkait

Baca Juga