Dipanggil Bawaslu Sumbar Soal Videonya yang Viral, Ini Kata Hendrajoni

Dipanggil Bawaslu Sumbar Soal Videonya yang Viral Ini Kata Hendrajoni Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (Indra Yen/ Covesia.com)

Covesia.com- Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Hendrajoni mengatakan, telah memenuhi panggilan dari Bawaslu Kabupaten Pessel dan telah diperiksa.

"Saya telah memenuhi panggilan dari Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan dan dimintai keterangan terkait video saya yang viral,"sebut Bupati Hendrajoni saat jumpa pers di Painan, Senin (8/10/2018).

Menurutnya, karena telah dimintai keterangan oleh Bawaslu Pessel, ia meminta agar Bawaslu Provinsi cukup berkordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Pesel terkait pemanggilanya.

"Ya, Bawaslu Provinsi, silahkan mengambil data keterangan saya terkait video yang viral, ke Bawaslu setempat. Saya sudah menghadap ke Bawaslu kabupaten. Dan saya sudah diperiksa dan saya sudah memberikan keterangan. Ketika saya diperiksa dicatat kok oleh orang Bawaslu. Jadi, Bawaslu Provinsi silahkan Konfirmasi dengan Bawaslu Kabupaten,"terang Bupati

Menurutnya, video yang bereder itu tidak ada dugaan pelanggaran pidana Pemilu, disitu sebagai kepala daerah agar Walinagari yang menerima bantuan bisa mempergunakan bantuan dengan sebaik - baiknya, agar tidak terjerat dengan hukum. Dan, bantuan tersebut berasal dari Pusat dari Presiden Joko Widodo.

“Dan saat ini masyarakat tidak bodoh. Masyarakat sekarang ini sudah cerdas dan cermat dalam memilih calonnya. Seperti, kondisi yang terjadi saat ini,” tandas orang nomor satu di Kabupaten Pessel ini.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya maju menjadi Bupati untuk membangun Kabupaten Pessel, bukan mencari kekayaan Pribadi.

Untuk itu, ia meminta siapapun calonnya bisa beradu gagasan, ide dan program kerja. “Tidak usah saling menjelekan, menyudutkan, saling menyalahkan. Yang, penting Dirinya bagaimana berusaha berjuang untuk kesehjateraan masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan,” tegasnya.

Menurutnya, jika pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan maju, secara otomatis ekonomi masyarakat pun ikut maju. “Dan, masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan ikut menikmati,"tutupnya.

Kontributor Pessel: Indra Yen Putra

Berita Terkait

Baca Juga