Target KIR Meningkat, Pemilik Kendaraan Diminta Tidak Gunakan Jasa Calo

Target KIR Meningkat Pemilik Kendaraan Diminta Tidak Gunakan Jasa Calo Ilustrasi petugas sedang melaksanakan KIR (Antara)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar, menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pengujian kendaraan (KIR) di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika selama 2015 sebesar Rp260 juta. Target ini meningkat dari tahun 2014 yang hanya sebesar Rp195 juta.

Kepala Dishub Kumunikasi dan Informatika Pasaman Barat, Bobby P. Riza melalui Kepala UPT Pengujian Kendaraan Bermotor, Misnan kepada covesia.com, menyatakan, pihaknya optimistis bisa mencapai target tersebut, karena 3.400 unit kendaraan rutin melakukan uji kendaraan setiap tahunnya.

"Setiap tahunnya kendaraan yang masuk sekitar 3.400 unit termasuk kendaraan luar Pasbar yang menumpang KIR," sebutnya.

Ia juga mengimbau kepada pemilik kendaraan agar tidak memakai jasa calo dalam pengurusan KIR. Karena, hal tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Apalagi, kalau melalui calo akan menambah biaya keluar bagi pemilik kendaraan. "Percayakanlah kepada petugas dan datang langsung karena standar biaya sudah jelas," tandas Misnan.

(man/zik)

Berita Terkait

Baca Juga