3 Lokasi Kebakaran Hutan di Bengkalis Dapat Dipadamkan

3 Lokasi Kebakaran Hutan di Bengkalis Dapat Dipadamkan Ilustrasi kebakaran hutan. (Foto: goriau.com)

Covesia.com - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) mulai terjadi lagi di sejumlah tempat di Kabupaten Bengkalis, Riau, dan hingga saat ini sudah ada tiga lokasi yang telah terjadi kebakaran.

Kantor Berita Antara, Senin pagi (19/1/2015) melaporkan, adapun ketiga tempat yang telah terjadi kebakaran tersebut adalah di Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bantan. Berunung, tiga kebakaran yang terjadi telah berhasil dipadamkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkalis.

Ketakutan segelintir masyarakat terkait kebakaran yang marak terjadi pada Maret 2014 lalu kini kembali mengancam warga Bengkalis.

"Banyak dampak yang terjadi diakibatkan kebakaran ini, di antaranya kabut asap yang menganggu kesehatan, juga banjir jika terjadi curah hujan yang deras," kata Warga Kelurahan Damon, Ria, (34), Senin.

Dia mengatakan aktifitas akan terganggu yang disebabkan asap kebakaran yang berdampak buruk tersebut.

Sementara itu Kepala BPBD-Damkar M Jalal melalui Kabid Damkar, Drs Suiswantoro mengatakan masyarakat diingatkan untuk tidak melakukan pembakaran.

"Masyarakat kembali diimbau untuk tidak melakukan aktivitas pembakaran, baik saat membersihkan lahan atau membuka lahan perkebunan baru," katanya.

Dia mengatakan angin kencang dan panas terik akan berpotensi mudah terjadinya kebakaran.

(ant/cal)

Berita Terkait

Baca Juga