Dua Unit Rumah di Padang Pariaman Dihantam Material Longsor, Empat Korban Alami Luka Ringan

Dua Unit Rumah di Padang Pariaman Dihantam Material Longsor Empat Korban Alami Luka Ringan Tampak satu unit rumah warga yang tertimbun material longsor, di Padang Pariaman, Selasa (2/10/2018)(Foto:Rozi)

Covesia.com - Dua rumah di Korong Guguak Padang Pauah, Nagari Lurah Ampalu, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak dihantam material longsor pasca hujan deras yang melanda daerag itu, Senin malam (1/10/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Ada sebanyak 4 rumah yang berada disekitar tempat longsor dalam kondisi rawan," kata Camat VII Koto Sungai Sariak, Masrimfi Noor, Selasa (2/10/2018).

Ia mengatakan, empat orang korban sudah mengungsi dan diberikan pengobatan oleh tim medis puskesmas karena mengalami luka ringan.

"Korban dibawa ketempat aman, yaitu ke tempat saudaranya yang aman dari longsor," jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, dalam musibah ini juga melanda sawah rusak dan hewan ternak seperti enam ekor kambing, tiga sapi dan ayam juga terbawa arus.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang Pariaman, Yendri menyampaikan saat ini sedang proses membersihkan material atau tanah yang menimbun rumah korban.

"Melihat kondisi tanah dan tempat tinggal korban tidak layak, atau sudah rawan, sehingga korban perlu untuk sementara tidak tinggal di lokasi tersebut," tutupnya.

(ozi/don)


Berita Terkait

Baca Juga