Video Dukungan Bupati Pessel Hendrajoni Pada Jokowi Secara Terang-terang Viral di Medsos

Video Dukungan Bupati Pessel Hendrajoni Pada Jokowi Secara Terangterang Viral di Medsos Potongan Video Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni saat 'menkampanyekan' Jokowi (Foto: Istimewa)
Covesia.com - Video Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni Viral di media sosial Fecebook terkait dukungannya terhadap Joko Widodo sebagai calon presiden (Cawapres) pada pemilu 2019. Secara terang-terangan menyatakan dukungannya terhadap jokowi.

Video Bipati Hendrajoni yang beredar di medsos Fecebook secara terang-terangan menyatakan dukungan dan memberikan pesan kepada perorangan yang memakai atribut atau baju PNS saat memberikan bantuan di halaman kantor Bupati Pessel.

Dalam video yang berdurasi 40 detik tersebut Bupati Hendrajoni menegaskan kepada para penerima bantuan saat serah terima bantuan, yang di sampaikan dalam vidro tersebut "dari mana bantuan ini," ujarnya, dengan balas jawab "dari Joko Widodo," dijelaskan dalam vedeo tetsebut.

Terkait hal itu, Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison mengatakan, pihaknya masih dalam melakukan penulusuran terkait video tersebut. Belum, diketahui ada indikasi pelanggaran, Bawaslu mesti harus menelusuri sumber video tersebut

"Kita sedang penelusuran informasi dari masyarakat tentang video tersebut. Karena untuk menindaklanjuti, kita butuh pengakajian," terang Erman Wadison saat dikonfirmasi Selasa (25/9/2018)

Menurutnya, terkait peredaran video tersebut, pihaknya belum bisa memastikan ada dugaan pelanggaran di dalamnya. Karena, untuk menindaklanjuti harus butuh klarifikasi dari pihak bersangkutan.

"Persoalan dugaan pelanggaran kita akan melakukan kajian terlbeih dahulu. Inikan informasinya model ini (video) dengan jabatan beliau, sebagai pejabat daerah. Dan ini akan kita tindaklanjuti sesuai ketetuan Bawaslu," terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, mendapatkan klarifikasi jelas tentang video tersebut. Sebab, dicoba menghubungi Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni melalui telepon seluler dan pesan melalui Whatsapp belum dibalas.

Berikut Videonya:

Kontributor Pessel: Indrayen

Berita Terkait

Baca Juga