ATM BRI di Pessel Keluarkan Uang Tanpa Ada Transaksi Nasabah

ATM BRI di Pessel Keluarkan Uang Tanpa Ada Transaksi Nasabah Ilustrasi - pixabay

Covesia.com - Salah seorang Polisi Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pessel, Bripka Riki Mustika Temukan uang dengan nominal 1 juta Uang dari mesin ATM BRI Cabang Painan, Sumatera Barat, pada Selasa (18/09/2018)  malam. Uang keluar secara sendiri tanpa ada yang melakukan Transaksi.

Kejadian ini salah satunya, dialami seorang personel Polisi baik, yakni Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pessel, Bripka Riki Mustika saat mentransaksi uang non tunai di salah satu mesin ATM BRI di daerah itu.

Di mana saat memasuki ruang mesin ATM BRI melihat keanehan. Salah satunya menyaksikan keluar uang dari mesin ATM tanpa ada orang yang memproses transaksi saat itu.

"Kejadiannya saat itu, ketika saya ingin memproses transfer. Dengan aneh, trus uangnya keluar sendiri. Padahal belum masukin kartu," sebut Bripka Riki Mustika dengan pengalamannya pada Covesia.com Jumat (21/09/2018)

Ia menerangkan, yang jelas uang keluar itu bukan dari uang tabungannya. Melainkan, diguga karena ada nasabah yang lain masuk lebih dahulu atau bisa saja terjadi kerusakan pada mesin ATM BRI tersebut.

"Barangkali ada orang yang dulu daripada saya. Tapi saya belum sempat koordinasi sama BRI," jelasnya.

Mengalami kejadian tersebut, Bripka Riki Mustika lantas sangat prihatin bagi nasabah yang mengalami hal tersebut. Karena bukan uang tersebut bukan miliknya, dia bertekad untuk bisa mengembalikan langsung ke pemiliknya.

"Jumlahnya ada 1 juta uang kertas Rp50 ribu semua. Saya ingin secepatnya memberikan uang ini pada pemiliknya, jika benar ada. Karena, ini bukan hak saya dan harus kasihkan pada orang yang punya,"jelas Riki.

Lanjut Riki, sebagai seorang polisi yang baik. Dirinya mengimbau, agar masyarakat selalu berhati-hati saat transaksi di ATM. Sebab, kejadian serupa bisa saja terjadi, jika nasabah lengah melakukan pengecekan terhadap proses transaksi tabungannya di ATM.

"Kita mengimbau masyarakat, agar meningkatkan kehati-hatian saat transaksi di ATM. Setidaknya, pasti proses transaksinya beberapa menit, dan melakukan ulang cek tabungan dengan baik. Kalau sudah baik semuanya, baru pergi lagi," terangnya.

Sementara itu, pihak BRI Cabang Painan belum bisa menanggapi persoalan ini. Sebab, saat Covesia.com mencoba mengonfirmasih pejabat  Supervisor Pelayanan Operasional BRI Cabang Painan, Tino meminta Covesia.com mencoba menghubungi pegawai lain. 

"Saya lagi di Padang, coba hubungi buk Iyet yang lebih teknis mengenai kas,"pungkasnya singkat. Dan mengunjungi Kantor BRI Cabang Painan, pegawai yang disebutkan sedang keluar.

Jika ada warga yang merasakan melakukan transaksi di ATM Kantor BRI Cabang Painan dan mengalami kehilangan uang ditabungan setelah transaksi hubungi Bripka Riki Mustika dinomor HP 081267996799.

Reporter Pessel: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga