Polisi Libatkan 500 Personil Amankan Pemilu 2019 di Bukittinggi

Polisi Libatkan 500 Personil Amankan Pemilu 2019 di Bukittinggi Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 oleh Polres Bukittinggi, Rabu (19/9/2018)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Pihak kepolisian resor kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) melibatkan seluruh anggota personil kepolisian di wilayah itu untuk mengamankan pemilihan umum (pemilu) tahun 2019 di kota Bukittinggi.

"Untuk pemilihan umum tahun 2019 di Bukittinggi, kita dari pihak kepolisian menurunkan seluruh anggota personil dengan jumlah lebih kurang 500 personil," kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana saat gelar pasukan operasi mantap Brata, Rabu (19/9/2018).

Ia menambahkan bahwa pengamanan pemilu 2019 di Bukittinggi juga akan melibatkan beberapa instansi lainnya seperti TNI, Satpol PP, Dishub dan tentunya partisipasi dari masyarakat agar pemilu bisa berjalan lancar dan aman. 

"Untuk pengamanan pemilu ini akan berlangsung selama 397 hari serentak seluruh Indonesia termasuk kota Bukittinggi, jadi mari kita secara bersama wujudkan pemilu yang aman dan damai," ujarnya. 

Ia menyampaikan kepada masyarakat Bukittinggi untuk menyambut pemilu dengan keceriaan karena pilihan boleh berbeda namun silaturahmi tetap terjalin. Disamping masyarakat harus bijak dalam bertutur kata baik dalam keseharian maupun bermedia sosial. 

"Karena kerawanan pemilu mungkin saja terjadi, karena pilihan setiap orang pasti berbeda. Tentunya hal demikian harus disikapi dengan bijak serta harus ada kesadaran masing-masing kita serta pihak tertentu untuk mengamakan wilayah tersebut," jelasnya.

(deb) 


Berita Terkait

Baca Juga