Kios Tanpa IMB di Jalan Kumango Bukittinggi Dibongkar

Kios Tanpa IMB di Jalan Kumango Bukittinggi Dibongkar Ilustrasi

Covesia.com - Sejumlah kios tanpa IMB di Jalan Kumango, Belakang Pasar Atas Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya dibongkar oleh tim gabungan pemerintah kota Bukittinggi, Selasa (18/9/2018).

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengatakan bahwa pembongkaran itu dilakukan sesuai dengan sesuai dengan peraturan pemerintah daerah nomor 1 tahun 2015 yang menyebutkan bahwa bangunan tanpa IMB harus ditertibkan.

"Sebelumnya pemerintah kota telah memberikan kesempatan bagi pemilik bangunan untuk membongkar sendiri bangunannya. Namun hingga waktu yang telah ditentukan belum ada realisasi dari pemilik," ungkapnya. 

Ia lebih lanjut menjelaskan bahwa aturan daerah harus ditegakkan, sejumlah upaya negosiasi dalam artian pendekatan untuk memberikan kesempatan membongkar sendiri oleh para pemilik telah dilakukan. Namun jika yang belum membongkar, terpaksa dibongkar paksa, karena sudah cukup banyak waktu yang diberikan.

"Setidaknya ada 49 bangunan yang ditertibkan di jalan Kumango tersebut. Dan jika pemilik meminta barang yang dibongkar itu untuk diantarkan ke rumah atau lokasi lain maka pemerintah bersedia memfasilitasi," tambahnya.

(deb) 


Berita Terkait

Baca Juga