Polisi Kembali Ringkus Satu Lagi Pelaku Curanmor di Panti-Pasaman

Polisi Kembali Ringkus Satu Lagi Pelaku Curanmor di PantiPasaman Kasatreskrim bersama empat pelaku curanmor saat diamankan di Polres Pasaman, Senin (17/09/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Jajaran Polisi Resor (Polres) Pasaman, Sumbar kembali meringkus satu lagi pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang bernama Andre (21) di Panti sekitar pukul 21.05 WIB, Senin (17/09/2018).

Penangakapan terhadap Andre yang merupakan warga Panti ini merupakan hasil pengembangan dari pengungkapan kasus jaringan curanmor tadi sore.

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasatreskrim AKP, Lazuardi mengatakan penangkapan ini berkat keterangan dari tiga pelaku yang sebelumnya sudah ditangkap.

"Berkat keterangan dari ketiga pelaku yang kami tangkap sebelumnya memudahkan dalam pengembangan kasus curanmor ini dengan menangkap satu pelaku lagi yaitu Andre (21) juga masih warga Panti. Namun kita terus akan melakukan pendalaman dalam kasus jaringan curanmor ini. Karena kita masih membidik tiga pelaku lagi yang belum tertangkap. Saat ini tim Satreskrim masih dilapangan," terang AKP Lazuardi.

Menurut AKP Lazuardi seluruh pelaku ini sudah berulangkali melakukan aksinya dengan membidik sepeda motor yang masih ditempel kunci pemiliknya.

"Dari pengakuannya pelaku sudah berulang kali melakukan aksinya dengan membidik sepeda motor yang ditinggal kunci sama pemiliknya. Artinya pemilik ranmor lupa mencabut kuncinya, lalu pelaku beraksi. Karena pelaku mengaku tidak menggunakan alat untuk mencuri semua sepeda motor ini. Untuk kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada jangan sampai kunci sepeda motornya ditinggal. Agar tidak mengalami nasib yang sama seperti korban lainnya," terang AKP Lazuardi.

Sebelumnya Polres Pasaman sudah mengamankan tiga pelaku jaringan pencurian sepeda motor (Curanmor) yang sedang meresahkan di daerah itu. Satu diantaranya terpaksa dihentikan dengan timah panas oleh personil polisi. Karena saat akan ditangkap, pelaku mencoba kabur.

Sehingga dari pengembangan kasus jaringan Curanmor di Pasaman ini sudah diringkus empat pelaku yaitu Afrizal (19), Wawan (20), Rio Saputra (21) dan Andre (21) yang semuanya warga Panti-Pasaman. Sedangkan yang sudah terungkap 14 kasus dengan BB yang sudah diamankan berupa 8 unit ranmor. Tetapi hingga saat ini masih terus dilakukan pendalaman dalam kasus ini dan masih membidik tiga tersangka lainnya.

(eri)

Berita Terkait

Baca Juga