Polisi Ungkap Jaringan Curanmor di Pasaman, Tiga Orang Pelaku Diamankan

Polisi Ungkap Jaringan Curanmor di Pasaman Tiga Orang Pelaku Diamankan Dua dari tiga tersangka sindikat curanmor yang behasil di amankan Polisi di Pasaman, Senin (17/9/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Polisi Resor (Polres) Kabupaten Pasaman, Sumbar berhasil mengungkap jaringan kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) yang sedang meresahkan di daerah itu. Dari operasi tersebut berhasil diamankan 3 tersangka dan 8 Barang Bukti (BB) sepeda motor, Senin (17/9/2018).

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasatreskrim, AKP Lazuardi mengatakan penangkapan ini berawal dari adanya laporan tentang adanya aksi Curanmor di Bonjol, sekitar pukul 13.40 WIB (15/09) lalu.

"Penangkapan ini berawal dari adanya laporan kasus Curanmor yang terjadi di pinggir Jalan Lintas Sumatera Jorong Kampung Alai, Nagari Ganggo Mudiak, Kecamatan Bonjol. Dimana korban yang bernama Bustamam (46) melaporkan telah terjadi pidana pencurian terhadap satu  unit sepeda motor merk Honda Beat warna biru kombinasi putih dengan nomor polisi BA 2490 DM. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bonjol," terang AKBP Hasanuddin melalui Kasatreskrim, AKP Lazuardi.

Dengan dasar laporan itu personil Polisi setempat bergerak cepat dan menangkap pelaku di lewat jembatan Polres Pasaman arah Panti-Lubuk Sikaping yang bernama Muhammad Afrizal (19) warga Panti-Pasaman.

"Setelah Tersangka Afrizal ini kami tangkap, dilakukan pengembangan. Kemudian dilakukan  penangkapan terhadap satu orang lagi tersangka yang bernama Wawan (20) juga warga Panti. Namun Wawan ini ditangkap di Payakumbuh (15/09) lalu karena hendak kabur dari Pasaman. Tersangka terpaksa kita berhentikan dengan timah panas. Karena saat penangkapan, tersangka berniat untuk kabur ," katanya.

Akibat luka tembak dikakinya kata AKP Lazuardi, tersangka Wawan sempat dibawa berobat ke RSUD Adnan WD Payakumbuh sebelum kemudian dibawa ke Mako Polres Pasaman untuk penyidikan selanjutnya.

"Nah sesampai disini kita lakukan lagi pengembangan dan menangkap satu lagi tersangka yang bernama Rio sekitar pukul 17.15 WIB ini di Panti juga merupakan warga Panti. Sehingga dari pengembangan kasus Curanmor ini sudah terungkap 14 kasus dan BB yang sudah diamankan berupa 8 unit Ranmor. Tetapi kita masih terus mendalami kasus ini dan membidik tersangka lainnya," tutupnya.

 (eri/don)

Berita Terkait

Baca Juga