Tunjang Sarana Pendidikan, BPKP RI Bangun Gedung Diklat di Padang Pariaman

Tunjang Sarana Pendidikan BPKP RI Bangun Gedung Diklat di Padang Pariaman Bupati Padang Pariaman bersama BPKP RI saat meninjau lokasi, Sabtu (15/9/2018)

Covesia.com - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Iindonesia akan membangun sarana pendidikan dan pelatihan (Diklat) di Kawasan Terpadu Tarok City, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.  

"Luas lahan yang akan dipakai seluas 20 hektar itu untuk membuat gedung disentral pendidikan itu, kata Sekretaris  Utama BPKP RI, Dadang Kurnia, Sabtu (15/9/2018).

Ia mengatakan, untuk anggaran sampai saat ini belum bisa disampaikan, karena belum membuat rancangan pembangunan gedung yang akan dibangun itu.

"Gedung tersebut akan dilengkapi dengan  penginapan, sarana olahraga dan bangunan lainnya," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, pembangunan dilakukan karena gedung Fiklat BPKP di Ciawi tidak bisa menampang peserta yang banyak.

"Pada tahun 2017 ada sebanyak 13 ribu peserta yang mengikuti Diklat diseluruh Indonesia," jelasnya.

Selain itu, kata dia, alasan dibangun di Padang Pariaman karena daerah itu mempunyai tanah negara yang potensial. Apalagi nantinya akan ada jalan tol melewati daerah itu.

Sementara itu,  Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengatakan ada seluas 697 hektare tanah milik negara di kawasan terpadu tarok city ini nantinya akan dibangun universitas, rumah sakit vertikal, Diklat dan lainnya.

(ozi)


Berita Terkait

Baca Juga