UNP Wisuda 3.103 Lulusan D2 Hingga S3

UNP Wisuda 3103 Lulusan D2 Hingga S3 Foto: Laila/covesia

Covesia.com- Universitas Negeri Padang menggelar upacara Wisuda yang ke-122 dengan melepas sebanyak 3.103 wisudawan. Prosesi wisuda ini berlangsung selama tiga hari semenjak 15 September sampai 17 September mendatang di Auditorium UNP, Sabtu (15/09/2018).

Dari 3103 wisudawan itu, 189 wisudawan Diploma Dua (D2), 287 Diploma Tiga (D3), 1516 Starata Satu (S1) dan Diploma Empat (D4) pendidikan,  622 non kependidikan 33 orang profesi konselor, 344 Magister, dan 12 Doktor.

Rektor UNP Ganefri mengharapkan sivitas akademika UNP bisa meningkatkan kepekaan kehidupan bermasyrakat di negara republik Indonesia dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia. 

Menurutnya, selama ini UNP telah mengimplementasikan dengan terus membenahi kurikulum dengan industri dan bisnis yang kompetitif dan mengikuti perkembangan teknologi informasi serta memperbanyak prodi yang berhubungan dengan revolusi industri 4.0.

“UNP juga melakukan pembenahan masif melalui infrastruktur dan suprastruktur dalam menghadai kebutuhan dan tantangan zaman yang semakin kompetitif,” jelas Ganefri. 

Dilanjutkanya, menuju global university, UNP sudah menjadi komitmen dan dirancang sejak lama dengan diperolehnya akreditasi A pada tahun 2016 dari BAN PT. 

"Hal tersebut  telah dilaksanakan secara serius dan matang dan didukung oleh segenap sumber daya serta memperhitungkan secara polistik harus dipandang sebagai strategi nasional bangsa untuk mampu bersaing secara global," ungkapnya.

Reporter Magang: Laila/lif

Berita Terkait

Baca Juga