Ratusan Pelajar Terlibat World Cleanup Day di Kota Padang

Ratusan Pelajar Terlibat World Cleanup Day di Kota Padang Foto: Covesia/ Fadil Mz
Covesia.com - Ratusan pelajar lakukan aksi bersih-bersih saat peringatan "World Cleanup Day" (WCD) di Kota Padang, Sabtu (15/9/2018).

Kegiatan aksi bersih-bersih dimulai pukul 07.00 Wib, dengan terlebih dahulu dilakukan senam pagi secara bersama dan dilanjutkan dengan memungut sampah di sejumlah titik seperti, Pantai Padang, Pantai Air Manis, Lubuak Tampuruang, Pantai Pasir Jambak dan Pantai Parkit.

Leader WCD Kota Padang, Harinof Faldi  menuturkan bahwa aksi bersih bersih diikuti kurang lebih 1.500 peserta yang terdiri dari berbagai macam komunitas, TNi, instansi pemerintahan dan pelajar di Kota Padang.

"Untuk peserta didominasi oleh kaum pelajar, mereka datang menggunakan pakaian seragam sekolah," ujar Faldi kepada covesia.com.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa, panitia WCD telah menyiapkan sebanyak 500 kantong plastik sampah berbagai ukuran yang berasal dari sejumlah instansi pemerintahan di Kota Padang.

"Kita dari panitia telah menyiapkan 500 kantong plastik untuk berbagai jenis sampah, dan semuanya sudah terisi penuh," ujarnya.

Sementara itu, Meliati Wakil Bidang  Kesiswaan SMA Negeri 10 Kota Padang menyebutkan, SMA Negeri 10 mengutus sebanyak 60 orang siswa pada kegiatan aksi bersih bersih di Pantai Padang.

"Anak-anak sangat antusias sekali saat memungut sampah, ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan bisa menjadi pelajaran bagi mereka untuk membiasakan diri peduli terhadap lingkungan sekitar," ujar Meliati
(don)

Berita Terkait

Baca Juga