Alat Tangkap dan Perahu Terbakar, Nelayan di Pessel Alami Kerugian Rp500 Juta

Alat Tangkap dan Perahu Terbakar Nelayan di Pessel Alami Kerugian Rp500 Juta (Foto: Indra Yen/Covesia)

Covesia.com - Empat perahu beserta alat tangkap ikan (pukat) di Kampung Remaja Baru, Nagari Taratak Lansano, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) ludas terbakar, Jumat (14/9/2018). Akibatnya dua orang nelayan di daerah tersebut mengalami kerugian sekitar Rp500 juta.

Dari informasi yang didapat Covesia.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Diketahui saat kebakaran terjadi, pemilik sampan dayung dan pukat tidak berada dilokasi.

"Saat kebakaran terjadi, tidak ada yang melihat pasti. Kedua pemiliknya, Ijup dan Enek tahu setelah diberitahu warga kalau pondoknya terbakar," sebut Ketua Pemuda Nagari Taratak, Dodi Syaputra kepada Covesia.com.

Menurut keterangan Dodi, kerugian yang dialami pemilik sampan dayung dan pukat tersebut mencapai Rp500  juta. Sebab, semua sampan dan pukat yang ditempatkan dalam pondok habis terbakar.

"Semuanya ada 4 unit sampan dan 5 pukat untuk menangkap ikan. Kalau diperkirakan semua kerugian mencapai Rp500 juta," terangnya.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Sutera, AKP. Alkadri membenarkan peristiwa tersebut, dan sudah menerima laporan dari pemilik kapal, dan hingga berita ini diturunlan, pihak Polsek masih mendalami dan menyelidiki terjadinya penyebab kebakaran tersebut.

"Dari laporan yang kita terima, kita sedang mengumpulkan informasi, dan melakukan penyelidikan lebih lanjut," terang Kapolsek.

Kontributor Pessel: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga